Tuesday, September 20, 2011

Facebook versus Google +




Persaingan antara google dan facebook kian menjadi - jadi dua raksasa besar itu berlomba - lomba untuk memikat para publik untuk menjadikan siapa yang bakal menjadi yang nomor satu di dunia maya khususnya jejaring sosial. para pengguna internet seluruh dunia yang mengalami perkembangan pesat sejak hadirnya aplikasi gratis berupa jejaring sosial yang diawali oleh Facebook dan Twitter sebagai peraup untung dari fenomena euforia internet.
Jejaring sosial kelihatannya dianggap sangat menjanjikan oleh para CEO perusahaan perangkat dengan berkaca pada sukses Mark Zuckerberg  sang punggawa Facebook yang berhasil meraup angka trilyunan rupiah dari bisnis jejaring sosialBerhasil mengimbangi nama Bill Gates pada list orang terkaya dunia Majalah Forbes. Apa yang diraih Facebook dengan bisnis jejaring sosialnya membuat iri sejumlah pemain utama bisnis internet yang terlebih dahulu mengudara di Internet. Google pusing sendiri karena perolehan penghasilan mereka hampir disalip Facebook padahal mereka adalah mesin pencari paling hebat di muka bumi. yahh hal ini lah yang menyebabkan perang dingin, google juga tertarik dalam pembuatan situs jejaring sosial yaitu Google plus. 
Hingga sempat terdengar Gosip facebook inc sengaja menyewa sebuah perusaahan terkemuka yaitu Buston-Marsteller yang bertujuan untuk menjelek - jelekan Google inc kepada wartawan. Namun cara seperti ini lazim di gunakan di luar negeri. Gosip yang berkembang sampai saat ini Google dituduh mengumpulkan data pribadi pengguna dan menyebarkan secara pribadi guna menarik pasar iklan. Menurut Prof. Paul Argenti, pakar komunikasi perusahaan di Tuck School of Business, Dartmouth.
Persaingan dingin dua raksasa ini untuk menarik peminat para publik sampai - sampai hingga merebutkan sebuah perusahaan penyedia layanan video chat yaitu "Skype". Namun penyedia layanan tersebut jatuh pada Microsoft dengan bandrol harga sekitar 80 triliun lebih. Google juga di kabarkan tengah mengincar twitter untuk menyaingi facebook khususnya di jejaring sosial, yahh meski proyek - proyek google seperti mesin pembangkit listrik dan android telah berjaya dan mendunia rupanya google belum puas kalau belum bisa mengalahkan situs jejaring sosial Facebook,  yahh kita tunggu kelanjutan perang dingin ini.

No comments:

Post a Comment