Friday, November 4, 2011

Galau Membawa Dampak Positif, Benarkah ...?

Kali ini saya akan sedikit membahas kata – kata yang sedang membooming yaitu “GALAU”. Oke Untuk pengertian dari galau sendiri menurut garis besar saya galau merupakan suatu keadaan seseorang yang tertuju pada suatu permasalahan yang membuat seseorang menjadi resah dan gelisah (Judek). Banyak hal yang membuat manusia menjadi galau di mulai dari urusan organisasi, kehidupan sehari – hari yang berujung sebuah pilihan, dan khususnya pada kasus percintaan yang sering hinggap di kalangan remaja.
Dampak dari kegalauan ini sangat besar khusunya pada kalangan anak sekolah yang rawan terhadap kegalauan, di karenakan apabila mereka yang masih sekolah sibuk dan bingung sendiri dengan galaunya maka sekolahnya pun akan berantakan hal ini juga akan berdampak pada masa depannya, karena  dari beberapa surve teman – teman saya yang masih sekolah dan sedang mengalami kegalauan mereka semua cenderung berdiam diri, mendengarkan lagu – lagu yang mellow abis, dan sekedar ngelamun gak jelas.



Sebetulnya kita yang sedang dirundung galau tidak perlu harus berdiam diri, ngelamun gak jelas, atau pun mogok makan (jangan sampek). Menurut guru besar saya bapak aghofur pada saat perasaan yang sedang mengalami kegalauan secara tidak langsung perasaan melankolis pun muncul dan secara tidak sadar kita menjadi bak pujangga yang pandai merangkai kata – kata. Mengapa anda semua yang sedang mengalami kegalauan tidak menulis sebuah karya besar yang di hasilkan dari diri anda saya yakin akan banyak tulisan – tulisan yang berhasil anda tulis. Jadikan tulisan – tulisan anda sebuah cerpen,  sebuah buku atau pun posting di blog, pasti akan banyak yang merespon. Yahh apabila para galauers yang tidak mempunyai blog kirim email ke saya pasti akan saya posting. 
So para galauers khususnya teman saya X11 - IPA 1 yang diketuai oleh bella, sering – sering lah bergalau ria supaya anda dapat melahirkan karya – karya besar dari tulisan anda sendiri.

18 comments:

  1. boleh boleh.. emang bner. saat resah dan gelisah alias galau banyak karya tulisan puitis yang tercipta lewat hati. so sweet kan? :)

    ReplyDelete
  2. @fyrdhazakaria yaya dunkz ...
    kalo gitu mari kita bergalau ria ...hahaha

    ReplyDelete
  3. Galau itu penyakit.,. diapa-apakan juga belum bisa memberi dampak positif. hehehe

    just my advoice.


    Salam sayang dari Putrie Jrs

    ReplyDelete
  4. semua itu ada dampak positif dan negatifnya bro.., tapi nek jenenge galau iku gag onok arek senyum.. onok'e nangis ae...

    so sweet apane fir..? :D

    ReplyDelete
  5. anggap saja galau itu satu bagian dr cerita hidup kita yang memang harus kita lewati. anggap saja galau itu adl sebuah permainan adrenal yang menantang bagi qt unt menaklukannya. hidup galau.. karena galau tak hanya membuat sengsara. tp dengan galau kita bisa mengevaluasi diri, belajar lebih baik, dan mendapat hal baru..

    buat temen2 semuanya,, putri, firda dkk,, follow aq yaa

    ReplyDelete
  6. @Nurul: bener bnget nyu ...
    kalau hidup gagg menantang pasti gagg asyik ...

    ReplyDelete
  7. YAyayaya,.,., menulis adalah sesuatu yang lebih berguna daripada melamun,.,., apalagi diposting di blog,., pasti banyak yang suka termasuk saya dan pak ghofur,.,., hehehehehe,.,., terima kasih kepada admin yang telah memosting ini,.,., I like your post, cause I get spirits after read this . .

    ReplyDelete
  8. wah postingannya tambah keren mas..
    hehe :D..

    ReplyDelete
  9. @socafahreza's :salah seng tambah keren iku seng gae postingan ...

    ReplyDelete
  10. mas aku mau masang banner po'o

    ReplyDelete
  11. hahaha masukk mas postingane smean..
    sipp , lanjutkan

    ReplyDelete
  12. @biddabiddu : ya iya dunk sapa dulu ... hahaha

    ReplyDelete
  13. nyoooog.......,
    jaman skrg too

    gag GALAU to gag GAUL......

    ReplyDelete
  14. Hidup Galau....hahahahaha...
    salam kenal semuanya.....
    salam blogger Indonesia

    ReplyDelete
  15. Jika dalam kondisi galau dituangkan dalam sebuah karya "tulisan" maka tepatlah galau tsb dikatakan berdampak positif :-D

    ReplyDelete
  16. semoga kita semua makin lancar berkarya, baik saat galau maupun tidak... :)

    ReplyDelete
  17. galau yang memberdayakan...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete