Friday, August 26, 2011

Cara Meningkatkan Rank Alexa

Alexa traffic rank adalah ranking dari Alexa.com berdasar trffic dari blog atau website itu sendiri. tidak seperti Google PageRank yang bersumber dari jumlah backlink, alexa rank hanya bersumber dari traffic yang diterima oleh blog anda. 
Alexa rank dihitung berdasarkan data yang dikumpulkan dari pengguna Alexa Toolbar selama periode tiga bulan terakhir. Berikut penjelasan singkat tentang Alexa rank serta bagaimana meningkatkan ranking alexa pada blog atau website.




Tips meningkatkan Alexa rank


1. Menjadi pengguna Alexa toolbar

Sebagai pemilik blog, tentunya andalah orang yang paling sering mengunjungi blog anda sendiri. maka tidak ada salahnya menginstal Alexa toolbar pada browser kesayangan anda. bayangkan saja, setiap kali mengunjungi blog milik sendiri maka sudah meningkatkan peringkat alexa blog anda. untuk menginstal Alexa toolbar silahkan meluncur ke Install Alexa Tollbar
Atau instal melalui link yang sudah saya sediakan dibawah ini

2. Rekomendasikan pengunjung blog untuk menginstal Alexa Toolbar
    Pengunjung setia, follower, ataupun siapa saja yang secara berkala mengunjungi blog anda merupakan orang berikutnya yang sering berkunjung ke blog anda. rekomendasikan mereka untuk menginstal alexa toolbar.
3. Pasang Alexa site widgets

    Menurut beberapa blogger senior, memasang Alexa site widgets dapat meningkatkan ranking alexa pada blog tersebut. saya pribadi tidak begitu mengetahui tentang kegunaan widget dari alexa ini, namun tidak ada salahnya untuk memasang widget tersebut.
Tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu hal. Yuk install Alexa Toolbar sekarang juga dan tingkatkan alexa rank blog kita.

saya memposting artikel ini bertujuan agar pembaca memberikan saya ilmu dengan mengomentari artikel saya soalnya saya juga masih bingung untuk menaikan rank alexa, yahh di mohon bantuannya untuk para BLOGER senior .

7 comments: